Smartphone Lenovo P1m Bisa Berubah Jadi “Powerbank”

Lenovo segera merilis smartphone berbasis Android terbarunya, Vibe P1m, di Indonesia. Ponsel yang telah mendukung jaringan 4G ini dijagokan sebagai ponsel dengan baterai berkapasitas besar.

Baterai Lenovo Vibe P1m berkapasitas 4.000 mAh, nyaris dua kali lipat lebih besar dari baterai smartphone lain pada umumnya. Lenovo mengklaim perangkat ini bisa bertahan selama 16 jam ketika digunakan untuk menelepon di jaringan 4G dan standby selama 20,5 hari di jaringan yang sama.

Menariknya, ponsel ini hadir dengan teknologi Certified USB On-the-go. Ia bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel atau gadget lainnya, berfungsi mirip perangkat baterai portabel (powerbank).

“Perangkat ini bisa dijadikan ‘powerbank’ untuk gadget lain,” ujar Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo, kepada Nextrendi Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur quick charging. Dengan itu, perangkat ini bisa diisi dayanya dengan lebih cepat dari perangkat pada umumnya.

Lenovo Vibe P1m dilengkapi layar IPS berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel.

Ia dipersenjatai SoC Mediatek MT 6735P 1.0 GHz quad-core 64 bit, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB (dilengkapi slot kartu penyimpanan), kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Lenovo Vibe P1m akan berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Vibe UI.

Sayangnya, Lenovo masih belum mau membeberkan harga perangkat ini. Vibe P1m dijanjikan untuk hadir dalam waktu dekat. “Untuk harga, tunggu saja saat rilisnya nanti,” pungkas Anvid.

Iklan