Ponsel Windows 10 Pertama Acer Dibanderol Rp 5,5 Juta

Acer resmi memperkenalkan Jade Primo pada pertengahan bulan ini dalam sebuah acara di Taiwan. Akan tetapi, Acer tidak membeberkan banyak informasi mendetail perihal perangkat tersebut, termasuk harganya.

“Misteri” smartphone berbasis Windows 10 pertama Acer itu akhirnya terkuak. Acer membeberkan saat acara peluncuran di Filipina.

Salah satunya terkait dengan spesifikasi yang akan diusung oleh Jade Primo. Ponsel tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Jumat (23/10/2015), hadir dengan layar berbentang 5,5 inci Full HD, SoC Snapdragon 808, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 32 GB.

Perangkat ini juga bakal dibekali dengan kamera depan 8 megapiksel dan kamera belakang 21 megapiksel, lengkap dengan lampu flash LED.

Harga yang dibanderol untuk Jade Primo versi unlocked sekitar 410 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta. Cukup murah untuk perangkat dengan spesifikasi seperti itu.

Jade Primo dijadwalkan untuk hadir pada bulan Desember mendatang.

Jade Primo sendiri diklaim Acer sebagai smartphone pertama yang hadir dengan fitur Continuum, fitur konektivitas yang bisa mengubah perangkat smartphone Windows 10 menjadi layaknya CPU saat terhubung dengan monitor eksternal.

Meskipun begitu, saat dirilis nanti, Jade Primo tidak akan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan Continuum. Pasalnya, Lumia 950 dan 950 XL buatan Microsoft sudah akan dirilis pada bulan depan. Keduanya pun sudah mendukung Continuum.

Sebagai pelengkap, Acer juga akan menyediakan serangkaian aksesori untuk mendukung Continuum di Jade Primo, seperti docking, keyboard dan mouse eksternal.

Sumur

Iklan